Minggu, 01 September 2013


Memiliki Walk in Closet adalah satu dari daftar teratas keinginan para wanita. Tanpa banyak mengeluarkan biaya, sebenarnya hal ini mudah untuk diwujudkan.
Ukuran Minimum Walk in Closet
Hal paling mudah dilakukan untuk memiliki Walk in Closet adalah memanfaatkan ruang penyimpanan atau ruang kecil yang kosong dan menyulapnya secara cepat menjadi Walk in Closet. Jika tidak tersedia ruangan terpisah, buatlah ruang kabinet untuk diintegrasikan di dalam kamar tidur.
Di bagian depan kabinet tersebut harus terdapat area yang cukup untuk Anda bergerak bebas, dengan minimum total area: lebar 2 meter dan panjang antara 2,5 hingga 3 meter.
Bisa juga Anda membuatnya dari 2 lemari pakaian bekas  yang saling berhadapan tanpa menggunakan pintu di kedua ujungnya. Bisa dengan memanfaatkan kerangka tempat tidur kayu sudah tidak terpakai lagi untuk dijadikan rangka lemari pada Walk in Closet tadi. Bagian belakang lemari yang mengarah ketempat tidur, dapat dicat atau lapisi dengan wallpaper sehingga tetap terlihat apik.
Anda bisa juga membuat Walk in Closet hanya dengan  membagi ruang tidur dan area lemari secara visual dengan tirai.
Penggunaan rak pakaian secara optimal
Ketika Ketika Walk in Closet sudah terbangun, siasati cara penyimpanan pakaian dan barang lain didalamnya. Seperti pakaian sehari-hari, simpanlah pada rak pakaian yang sejajar dengan ketinggian mata. Ketika Anda memasang rak pakaian dalam  hingga plafon, letakkan pakaian yang jarang anda gunakan pada rak paling atas. Bagian atas rak pakaian masih dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan koper, , dan lainnya. sudah terbangun, siasati cara penyimpanan pakaian dan barang lain didalamnya. Seperti pakaian sehari-hari, simpanlah pada rak pakaian yang sejajar dengan ketinggian mata. Ketika Anda memasang rak pakaian dalam Walk iCloset hingga plafon, letakkan pakaian yang jarang anda gunakan pada rak paling atas. Bagian atas rak pakaian masih dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan koper, sleeping bag, dan lainnya.
Penyimpanan Sepatu dan pernak pernik
Jika Anda ingin menyimpan sepatu, perhatikan ventilasi udara. Sepatu dapat disimpan pada rak yang berlubang atau berpori. Sementara untuk penyimpanan aksesoris seperti sabuk, scarf, letakkan dalam box kecil atau box sepatu yang sudah tidak dipakai. Jangan lupa untuk melubanginya agar mudah diketahui isinya, atau tempelkan foto aksesoris pada box tersebut.
Cahaya, Cermin dan Bangku
Letakkan sebuah cermin di dalam Letakkan sebuah cermin di dalam Walk in Closet Anda. Sediakan juga lampu untuk pencahayaan di sekitar cermin sehingga memberikan extra iluminasi. Terakhir, letakan bangku kecil apabila masih tersisa ruang. Fungsinya sebagai tempat duduk dan meletakkan pakaian ketika sedang memilih atau mencobanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar