Kamis, 22 Desember 2011

G.A.L.A.U.

Dari awal nenek udah nawarin bunda orang kerja dirumah kita untuk meringankan beban bunda dalam mengurus rumah dan zammy, Mami juga dari dulu pas bunda hamil tua udah menyarankan begitu, tapi ntah knapa bunda selalu menolak dengan alasan gak ada yang musti di bantu di rumah mungil ini.

Sampe akhirnya bunda melahirkan dan zammy gede di tangan bunda sendiri, bunda tetap tidak terlalu tertarik untuk mengajak sesorang untuk membantu pekerjaan bunda sehari-hari. Walau kadang stress dan extra lelah bunda rasanya puas bisa membesarkan zammy dengan dan dalam pengawasan bunda sendiri.

Lagi pula setelah dapet tempat catering rumahan yang cocok, bunda merasa beban bunda makin berkurang. Tugas setrika bunda limpahkan pada Laundry kiloan. Berarti tugas bunda dirumah hanya beres2 Like; nyapu, nyupir, ngepel, jemur cucian dari Mesin cuci. Udah!

Tapi ternyata bunda salaaah....
Setelah zammy mulai bisa jalan sana-sini, rumah gak pernah beres! Sibuk bunda sibuk Zammy begitulah kira2. Jadi setiap pekerjaan bunda selalu zammy recoki dan berantakin lagi! Hhwaaaa..... bunda mau nangis aja rasanya T_T

Melihat perjuangan bunda yang selalu beresin rumah (sehari sampe 4-5 kali) Ayah mulai menyarankan yang pernah disarankan Nenek dan Mami dulu, apalagi baru-baru ini nenek nawarin lagi orang yang bisa bantu bunda. Duuhh... Bunda DILEMA!

Bunda sebenarnya bukan tidak mampu untuk menggaji, namun lebih ke privasi. Bunda sebenarnya agak risih bila ada orang lain yang bukan keluarga tinggal menetap di rumah kita, pernah bunda bilang sama ayah untuk dicarikan tenaga kerja yang part time, beres kerja trus pulang. tapi ternyata orang2 di kampung sini pada matre! Kerjanya dikit maunya banyak, bunda jadi males deh :(

Duuuh... Galau! Galau! Galau!!!

Tadi sore saat bunda itung2an ma ayah sepertinya ada baiknya bila kita mengajak orang itu kerumah ini untuk membantu bunda, dengan pertimbangan mengurangi biaya-biaya yang selama ini keluar untuk :
1. Catering/bulan Rp.600.000,-
2. Laundry/ bulan +/- Rp.300.000,-(setrika doang)
3. Penitipan Zammy (Uang masuk+SPP) Rp.700.000,-
4. Jajan karena catering bermasalah/ bulan +/- Rp. 200.000,-

Dengan adanya Assisten bunda, Mudah-mudahan aja semua pengeluaran itu berkurang. Ada yang masak. Ada yang beres2. Ada yang setrika dan ada yang jaga Zammy saat bunda pergi ke kampus sesekali nanti :)

Tapi yang bunda pertaruhkan adalah privasi bunda... Bunda bakalan gak bisa bentak2 ayah lagi di rumah. gak bisa ngedance suka-suka (kan Maaluuu), gak bisa nyanyi treak2 lagi dan banyak lagi... Apalagi kabar yang bunda dapet dari nenek, calon assisten bunda adalah seorang Janda anak 1!!! Glek!!! Ngeri2 sedep juga bunda kalo sesekali harus ninggalin ayah di rumah Hhahahaa ;D

Tapi... Apapun, bagaimanapun, siapapun bunda berharap yang baik2 aja. InsyaAllah, bila niat kita tulus dan baik, Allah SWT akan melindungi kita dari kecurangan dan kejahatan. Aaamiiin...



Bunda yang lagi
G.A.L.A.U

Tidak ada komentar:

Posting Komentar